Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Perawatan Rambut Rontok



Cara Perawatan Rambut Rontok Rambut adalah mahkota alami terindah yang dimiliki oleh siapapun. Tanpa rambut penampilan akan menurun hingga 30 % dari penampilan fsiknya. Rambut merupakan asset berharga yang tak ternilai harganya, untuk itu senantiasa menjaga keindahan dan kesehatan rambut agar selalu tampil mempesona dan penuh percaya diri. Namun bagaimana apabila rambut mengalami masalah kerontokan? 

Berikut ini ada beberapa tips perawatan untuk rambut rontok, diantaranya adalah :

1. Perawatan rambut rontok dengan madu

Rambut hitam berkilau merupakan dambaan seorang wanita. Bagaimana caranya ? Cobaah tips berikut ini. Sediakan segelas air hangat yang dicampur 1 sendok makan madu dan perasan jeruk nipis lalu aduk rata. Pertama keramaslah seperti biasa dengan shampoo yang biasa digunakan kemudian campurkan ramuan tadi menyatu dengan shampoo. Lalu bilas rambut hingga bersih kemudian keringkan.

2. Perawatan rambut rontok dengan alpukat

Ada beberapa buah yang bagus yang dapat dimanfaatkan untuk perawatan rambut. Salah satunya adalah buah alpukat. Buah alpukat merupakan buah yang banyak mengandung vitamin E yang direkomendasikan untuk daya hydrating dan kaya protein. simak cara perawatan rambut rontok dengan menggunakan alpukat berikut ini :

a. Haluskan 1 buah alpukat yang sudah matang dan campurkan dengan 1 sendok makan jus lemon. 1 sendok teh garam laut dan 1 sendok makan lidah buaya murni hingga seperti jadi pasta.

b. Sisirkan ramuan tadi di rambut anda dengan jari. Lalu, tutup rambut anda dengan shower cap dan tutup dengan handuk disekelilingnya.

c. Diamkan selama 20-30 menit, selama itu anda bisa menunggunya dengan membaca buku atau mendengarkan CD lagu.

3. Perawatan rambut rontok dengan merang

Merang mengandung sabun alam yang cukup baik untuk menghilangkan kotoran rambut. Selain itu, beda dengan shampoo modern yang belum tentu cocok dengan keadaan rambut, sabun alami merang tanpa efek samping. Lendir yang terkandung di dalamnya, mampu melapisi helaian rambut dan melindunginya dari debu, sinar matahari yang berlebih dll.

Kemampuan melapisi helaian rambut inilah yang coba digantikan dengan hair conditioner yang tentu saja dibuat dari bahan kimia. Sehingga tidak dapat menyamai mutu sabun merang alami. Untuk memanfaatkan merang, caranya sangat mudah. Bakar merang hingga menjadi abu. Kemudian campur dengan air secukupnya, dan gunakan air rendaman itu. Mencuci rambut 2 kali seminggu cukup untuk merawat rambut.

Post a Comment for "Cara Perawatan Rambut Rontok"