Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perawatan Rambut Rontok Dengan Alami



Perawatan Rambut Rontok Dengan Alami Rambut rontok permasalahan yang sudah dari dulu dialami. tidak sedikit orang yang mengalami kerontokan rambut dan mengeluhkan kondisi ini sebab rambut jadi semakin tipis. yang normal memang rambut akan rontok setiap harinya tetapi hanya sebanyak 100 helai saja sehingga tidak di sadari tetapi jika kerontokan sangat jelas dan banyak terutama ketika menyisir rambut akan terbawa rambut rontok dengan jumlah banyak bukan hal yang wajar. Kondisi rambut rontok yang seperti ini lama kelamaan akan membuat rambut semakin tipis bahkan tidak menutup kemungkinan jadi botak.

Rambut yang bagus adalah rambut yang tumbuh subur, kuat, dan juga lebat sehingga rambut bisa di tatap dengan rapih dan membuat penampilan jadi lebih bagus juga. namun, jika mengalami kerontokan rambut menyebabkan tidak percaya diri karena rambut yang tipis tidak bisa di tata dengan bagus, bahkan jika terlalu tipis pada bagian tertentu saja akan terlihat pitak sehingga ada bagian kepala yang tidak tertutupi.

Kerontokan rambut ini bisa dialami oleh siapa pun tetapi biasanya wanita lebih rentan mengalami rambut rontok karena rambutnya lebih panjang dan pada pria, sedangkan rambut yang panjang memang lebih berpotensi rontok jika tidak di rawat dengan baik. penyebab rambut rontok sebenarnya ada banyak dan perlu diketahui karena kemungkinan salah satunya yang menyebabkan rambut rontok, seperti berikut :

  • Rambut rontok bisa dialami akibat perubahan hormon atau lebih khususnya ada peningkatan hormon dihidrotestosteron. Ada folikel rambut yang terlalu sensitif terhadap hormon tersebut maka dari itu apabila hormon dihidrotestosteron meningkat maka bisa menyebabkan rambut jadi lebih tipis dan tumbuhnya pun pendek sehingga mudah rontok juga.
  • Perubahan hormon juga bisa dialami ketika sedang psikologis kurang baik seperti ketika sedang stress. Keadaan yang seperti ini tidak jarang dialami, dan jika berlangsung lama atau cukup sering maka bisa membuat rambut rontok semakin banyak.
  • Rambut rontok bisa dikarenakan juga rambut yang kurang nutrisi. Kekurangan asupan nutrisi menyebabkan rambut jadi lebih lemah maka dari itu jadi lebih mudah rontok. Jadi apabila pola makan buruk sangat wajar jika mengalami kerontokan termasuk ketika menderita penyakit anemia.
  • Rambut rontok pun bisa disebabkan oleh efek samping obat. obat obatan yang di konsumsi jangka panjang yang biasanya memicu rambut rontok terlebih jika menggunakan obat untuk penyakit kanker.
  • Rambut rontok biasanya lebih berisiko tinggi pada seseorang yang memiliki gangguan kesehatan tertentu seperti menderita penyakit diabetes.

Sebenarnya masih banyak hal lain yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kerontokan terutama kesalahan dalam memperlakukan rambut seperti kesalahan mengeringkan rambut dengan menggunakan handuk yang masih banyak dilakukan oleh setiap orang, mengikat rambut terlalu kencang, menggunakan pewarna rambut secara berlebihan, menggunakan alat penata rambut seperti hair dryer, pelurus rambut dan sejenisnya, tidak menjaga kebersihan rambut dan masih banyak lagi.

Perawatan Rambut Rontok Dengan Alami

Rambut rontok yang menyebabkan rambut semakin tipis ini jangan di biarkan, dan jika khawatir dengan beberapa gangguan kesehatan yang mungkin memicu rambut rontok lebih baik melakukan pemeriksaan untuk memastikannya. Namun, apabila bukan karena suatu penyakit maka ada beberapa perawatan rambut rontok dengan alami yang bisa dilakukan sehingga mengurangi rambut rontok. Berikut perawatan rambut rontok dengan alami :

Perawatan rambut rontok dengan alami mencuci rambut teratur

Kerontokan rambut jika di biarkan saja bisa semakin parah dan rambut akan semakin menipis oleh karena itu lakukan perawatan rambut rontok dengan alami yang paling dasar dengan menjaga kebersihannya. Jangan malas keramas atau dilakukan terlalu sering karena efeknya bisa menyebabkan rambut rontok. Untuk itu minimal cuci rambut dua hari sekali.

Perawatan rambut rontok dengan alami menggunakan minyak rambut

Tidak hanya di jaga kebersihan rambut saja tetapi juga di rawat dengan memberikan nutrisi atau serum dengan minyak rambut. perawatan rambut rontok dengan alami bisa menggunakan minyak rambut yang alami seperti minyak zaitun, minyak almond, minyak kelapa dan minyak urang aring dengan begitu rambut lebih kuat dan menumbuhkan rambut yang rontok.

Perawatan rambut rontok dengan alami masker rambut

Masker rambut juga termasuk perawatan rambut rontok dengan alami sebab bukan hanya wajah saja yang di masker. Gunakan masker dari bahan alami seperti dari daun seledri atau dari buah alpukat yang bisa memberikan nutrisi pada rambut agar rambut lebih kuat sehingga tidak mudah rontok.

Perawatan rambut rontok dengan alami menjaga asupan makanan

Upaya menjaga rambut untuk perawatan rambut rontok dengan alami bukan hanya langsung pada rambut saja tetapi juga dari dalam tubuh dengan memberikan nutrisi yang baik dari makanan sehat. makanan sehat dan pola makan yang teratur akan membantu mengatasi rambut rontok.

Perawatan rambut rontok dengan alami mengurangi alat penata rambut

Agar rambut tidak rontok lagi maka perawatan rambut rontok dengan alami yang harus dilakukan sebaiknya mengurangi penggunaan alat penata rambut seperti pengering rambut, pelurus rambut bahkan ikat rambut jangan digunakan terlalu sering agar rambut tidak mudah rontok dan tidak rusak. 

Post a Comment for "Perawatan Rambut Rontok Dengan Alami"