Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perawatan Rambut Rontok Akibat Ketombe



Perawatan Rambut Rontok Akibat Ketombe Seperti yang sudah kalian ketahui bahwa rambut adalah mahkota bagi wanita dan juga harga diri bagi kaum pria. Akan tetapi, jika rambut mengalami kerontokan maka tentunya akan menurunkan rasa percaya diri bagi orang yang mengalami hal tersebut. Maka sangatlah penting untuk merawat rambut rontok dengan baik dan benar.

Perawatan rambut rontok sangatlah beragam mulai dengan cara merawat rambut rontok  secara alami ataupun melakukan perawatan ke salon kecantikan. cara merawat rambut rontok sama seperti merawat wajah karena harus teliti dan benar-benar dalam merawatnya. Sebenarnya masalah rambut rontok merupakan hal yang normal, hal itu karena rambut memiliki siklus pertumbuhan, rambut yang sudah tua akan rontok dan akan digantikan dengan rambut yang baru.

Pada seorang wanita yang mengalami kerontokan normalnya akan mengalami kerontokan kurang dari 90 gelai rambut setiap hari, namun jika kerontokan lebih dari batas normal maka harus melakukan perawatan rambut rontok yang ekstra. Namun apakah anda tahu apa penyebab rambut rontok? Jika belum mari kita bahas.

Penyebab rambut rontok sangatlah beragam mulai dari salah melakukan perawatan rambut, akibat dari alat pengeriting rambut, faktor genetik atau juga karena kulit kepala yang berketombe. Perawatan rambut rontok yang utama yang harus anda lakukan yaitu menghilangkan atau menghindari hal-hal yang menjadi penyebab rambut itu rontok terlebih dahulu. Maka anda akan lebih mudah dalam mengantasi rambut dengan perawatan rambut rontok.

Begitu juga dengan cara perawatan rambut rontok akibat ketombe, langkah utama yang harus anda lakukan yaitu menghilangkan tumbuhnya ketombe yang terdapat di kulit kepala anda. Ada banyak cara perawatan rambut rontok yang dapat anda lakukan dengan mudah tanpa harus bolak-balik melakukan perawatan ke salon.seperti melakukan perawatan rambut rontok akibat ketombe dengan cara alami atau juga dengan menggunakan perawatan khusus untuk menghilangkan ketombe.

Mengapa ketombe dapat menyebabkan rambut menjadu rontok dan apa yang menyebabkan rambut rontok? Untuk mengetahui apa saja penyebabnya berikut penjelasannya.

Ketombe Penyebab Rambut Rontok ?

Ketombe adalah permasalahan yang sangat umum terjadi pada siapa saja, baik dimulai dari anak-anak, remaja, pria atau wanita ataupun orang dewasa bisa saja terkena ketombe. ketombe akan muncul mulanya dari rasa gatal pada kulit kepala serta munculnya serpihan atau bintik-bintik berwarna putih di kulit kepala. Bagi orang yang jarang mencuci rambut atau keramas atau justru akibat dari penggunaan shampoo yang berlebihan akan dapat menyebabkan iritasi dan juga gtal di bagian kulit kepala.

Mengapa ketombe dikaitkan dengan permasalahan rambut rontok? Karena ketombe yang dapat menyebabkan iritasi dan juga gatal di kulit kepala. Pada umumnya orang yang mengalami masalah rambut berketombe akan menggaruk kulit kepalanya untuk menghilangkan rasa gatalnya. Padahal dengan menggaruk kulit kepala terlalu sering justru dapat merusak rambut serta menyebabkan rambut menjadi rontok hal itu dikarenakan kekuatan rambut menjadi berkurang.  Hal inilah yang menyebabkan rambut rontok akibat ketombe.

Maka dari itu untuk memastikan kulit kepala dan rambut anda untuk tetap bersih sangatlah penting. Karena ketombe juga bisa menjadi pemicu utama rambut rontok, sebab ketika rambut sudah dipenuhi oleh bintik-bintik putih akan menutupi folikel rambut. Jadi, bila anda ingin mengatasi rambut rontok akibat ketombe , pastikan kulit kepala anda tetap bersih.

Jika rambut rontok semakin parah maka diperlukan cara perawatan rambut rontok akibat ketombe yang dapat anda lakukan dengan mudah namun harus dilakukan dengan baik dan benar. Serta dilakukan secara rutin agar ketombe tidak akan kembali lagi.

Cara Perawatan Rambut Rontok Akibat Ketombe

Jika anda sudah memastikan bahwa ketombe sudah tidak ada lagi dikulit kepala dan rambut, maka cara perawatan rambut rontok akibat ketombe ini bisa anda lakukan agar rambut kembali sehat dan kuat. cara perawatan rambut rontok akibat ketombe dibawah ini  lebih aman untuk rambut, anda dapat mengatasi rambut rontok dan mencegah ketombe sekaligus.

Cara Perawatan Rambut Rontok Akibat Ketombe
Buah Alpukat

Buah alpukat sudah dikenal memiliki kandungan banyak nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh namun juga berkhasiat untuk mengatasi rambut rusak akibat ketombe. kandungan asam lemak yang terkandung di buah ini dapat bermanfaat sebagai pelembab rambut. caranya juga cukup mudah, buatlah pasta dari buah alpukat, dari buah alpukat yang sudah matang. Kemudian belah dan ambillah dagingnya dan masukkan pada wadah seperti baskom atau mangkok. Lalu lumatkan dan aduk hingga membentuk pasta kental  lalu balurkan pada rambut dan diamkan selama 20 menit. Dan bilas rambut dengan shampoo hingga bersih dan hilang lengketnya.

Cuka Apel

Kandungan alpha-hidroxy acids yang terdapat di cuka apel sangatlah bermanfaat untuk membersihkan bekas kotoran yang diakibatkan dari polusi yang menempel pada kulit kepala rambut. cara penggunaanya yaitu dengan siapkan setengah gelas air putih, kemudian campur dengan setengah gelas cuka apel. Lalu gunakan campuran tadi untuk membilas rambut anda sehabis keramaas.

Post a Comment for "Perawatan Rambut Rontok Akibat Ketombe"