Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perawatan Rambut Rontok Alami



Perawatan Rambut Rontok Alami Rambut rontok merupakan permasalahan yang sering dialami oleh siapapun. Dan rambut rontok merupakan masalah yang sangat mengganggu, terutama oleh wanita. Karena rambut merupakan mahkota wanita yang harus di jaga dengan baik. Rambut rontok menyebabkan rambut menipis, bahkan jika terlalu parah akan botak.

Rambut rontok biasa  nya terjadi ketika salah menggunakan produk shampo, sehingga menimbulkan beberapa masalah rambut, salah satu nya adalah rambut rontok. Selain karena pemilihan produk shampo atau perawatan rambut yang lain, faktor terjadi nya rambut rontok bisa di karenakan gaya rambut yang sering menjadi kebiasaan di lakukan seperti mengikat rambut juga bisa menjadi penyebab nya.

Penyebab rambut rontok

Efek dari obat rambut

Terkadang jika bosan dengan warna rambut yang hitam, pasti akan mengubah nya dengan cara mengganti warna rambut di salon. Sehingga akan memberi penampilan baru yang akan terlihat lebih bagus, dan akan terus di lakukan jika bosan lagi. Namun, kebisaan menganti ganti warna rambut yang dengan menggunakan produk berbahan kimia akan memberikan efek rambut akn menjadi rusak. Kerusakan rambut yang bisa terjadi karena suka menganti warna rambut bisa rambut rontok, rambut bercabang, atau rambut berketombe.

Radikal bebes

Radikal bebas selain dapat memicu penyakit kanker karena akan merusak sel sel pada tubuh, juga bisa menyebabkan rambut menjadi rontok. Karena sel yang berfungsi untuk menumbuhkan rambut juga bisa di rusak oleh radika bebas. radika bebas di karekan polusi udara atau asap yang beracun. Biasa nya hal ini banyak terjadi jika tinggal di kota kota besar.

Hormon

Peningkatan hormon atau mengalami gangguan hormon sehingga menjadi tidak seimbang juga bisa menyebabkan rambut rontok. Biasa nya hal ini akan dialami oleh wanita, terlebih pada wanita hamil, atau setelah melahirkan.

Stress

Stress juga dapat memicu rambut rontok. Karena memiliki beban pikiran, sehingga efek nya bisa dialami oleh rambut, dan rambut akan mengalami kerontokan.

Penyakit

Tedapat penyakit di dalam tubuh juga bisa memberikan efek pada rambut, sehingga perlahan rambut akan rontok. Biasa nya penyakit yang dapat menjadi pemicu rambut rontok adalah penyakit diabetes dan juga bisa karena penyakit lupus.

Gaya rambut

Kebiasaan wanita yang sangat mementingkan penampilan nya juga menjadi penyebab rambut rontok. Karena wanita tidak hanya memperhatikan gaya berpakain saja, namun gaya rambut juga di perhatikan, sehingga setiap hari bisa merubah gaya rambut agar terlihat berbeda setiap hari. tetapi karena kebisaan tersebut bisa membuat pertumbuhan rambut terganggu, sehingga lama kelamaan akan membuat rambut menjadi rapuh, hingga mengalami kerontokan.

Genetik

Karena faktor genetik atau keturunan bisa menjadi penyebab rambut rontok, namun akan sangat sulit untuk mengatasi nya jika karena faktor dari keturunan.

Cuaca

Cuaca yang yang panas terik dapat manjadi penyebab rambut rontok. Terlebih pada seseorang yang sering melakukan aktifitas seharian, dan akan terpapar sinar matahari secara langsung. Selain dapat membuat kulit semakin kering dan juga menimbulkan flek hitam, juga bisa membuat rambut menjadi rontok.

Perawatan rambut rontok alami

Bawang putih

Bawang putih banyak memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan. Karena kandungan yang terdapat pada bawang putih dapat menyembuhkan berbagai penyakit, diantara nya adalah dapat menyembuhkan sakit gigi, mencegah penyakit stroke dan juga dapat menjadi perawatan rambut rontok alami. Cukup dengan menyiapakan bawang putih yang telah di haluskan, lalu sebelum tidur dibalurkan secara merata ke seluruh rambut hingga ke kulit kepala hingga merata, dan ke esokan pagi nya di cuci hingga bersih. Memang akan membuat rambut menjadi bau bawang putih yang menyengat, tetapi cara ini sangat efektif untuk mengatasi rambut rontok.

Jahe
Rempah yang satu ini juga banyak memiliki banyak manfaat. selain untuk kesehatan tubuh, jahe juga bisa di gunakan untuk perawatan rambut rontok alami. Dengan rajin membuat masker rambut dari jahe yang telah di haluskan seperti hal nya menggunakan bawang putih, dapat mangatasi rambut yang rontok. Akan lebih bagus jika pemakain perawatan rambut rontok alami dengan rutin sehingga rambut tidak lagi rontok.

Teh hijau

Jika rambut rontok akibat radikal bebas maka untuk mengatasi nya dengan menggunakan bahan perawatan rambut rontok alami yang memiliki kandungan antioksidan. Kandungan antioksidan bisa di temui pada teh hijau. Cara nya bisa menggunakan teh hijau yang sudah berkemasan di dalam kantung. Lalu seduh teh hijau seperti bisa, setelah air teh hijau dingin air  nya bisa di berikan ke kulit kepala agar di resap dengan baik, diamkan selama kurang lebih satu jam, setelah itu baru bisa di bilas dengan air bersih.

Lidah buaya

Lidah buaya selain dapat membuat rambut tumbuh dengan baik, juga bisa di jadikan sebagai perawatan rambut rontok alami. Dengan menyiapakan lidah buaya yang masih baru di petik, lalu di cuci hingga bersih, dan lendir dari lidah buaya bisa di gunakan untuk perawatan rambut rontok alami. Karena kandungan lendir dari lidah buaya memiliki fungsi untuk membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih sehat dan juga kuat.

Post a Comment for "Perawatan Rambut Rontok Alami "