Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perawatan Rambut Rontok



Perawatan Rambut Rontok Rambut adalah mahkota bagi setiap orang, mungkin kata-kata itu sering di katakan dalam berbagai artikel yang membahas tentang kesehatan rambut. Ya memang benar rambut adalah mahkota sehingga rambut harus mendapatkan perawatan ekstra agar tetap terlihat cantik dan indah serta menjadi nilai tambahan bagi pemilik rambut tersebut.

Rambut Rontok

rambut merupakan salah satu hal yang paling penting bagi seseorang yang berfungsi mempercantik seorang wanita selain itu rambut juga dapat digunakan sebagai ajang unjuk gigi bagi mereka yang mempunyai rambut yang tebal dan indah. Sehingga tidak sedikit kaum wanita yang melakukan berbagai jenis perawatan rambut agar rambutnya dapat terlihat indah, namun tak jarang dalam melakukan perawatan ada saja masalah rambut yang timbul seperti tidak cocok dengan produk perawatan tersebut seprti timbulnya masalah rambut rontok, rambut kering atau masalah lain yang dapat disebabkan oleh tidak ketidakcocokan dengan produk perawatan rambut tersebut.

Jadi perawatan rambut yang selama ini dilakukan akan sia-sia jika anda sudah mengalami hal tersebut, jika kerontokan tersebut tidak dapat ditangani dapat mengakibatkan hal yang lebih fatal seperti rambut botak. Tentunya bukan hal tersebut kan yang anda inginkan? Maka dari itu mulai sekarang beralihlah ke bahan-bahan alami, selain harganya lebih murah bahan-bahan alami juga jauh lebih efektif dengan perawatan rambut di salon kecantikan pada umumnya seperti dengan menerapkan cara perawatan rambut rontok di bawah ini.

Perawatan Rambut Rontok
Berikut bebarapa cara perawatan rambut rontok, antara lain :

Jeruk Nipis

Bahan alami pertama untuk melakukan perawatan rambut rontok, namun sering kali buah yang satu ini dikaitkan sebagai obat sakit tenggorokan yang efektif padahal buah ini juga mampu mengatasi permasalahan rambut rontok. Perawatan rambut rontok dengan jeruk nipis hanya dengan mengiris beberapa buah jeruk nipis menjadi beberapa irisan kemudia diterapkan ke kulit kepala dan diamkan selama 15 menit agar meresap ke akar rambut.Setelah itu bilas rambut hingga bersih dengan menggunakan shampo. Selain dapat mengatasi rambut rontok, jeruk nipis juga dapat menghilangkan ketombe yang terdapat di kulit kepala dan rambut anda dengan cepat dan mudah.

Lidah Buaya

Seperti yang sudah kita jelaskan pada artikel bahwa lidah buaya adalah tumbuhan yang memiliki segudang manfaat dalam menjaga kesehatan rambut dan perawatan kulit kering  dan mengatasi kerontokan pada rambut secara alami dan cepat. Kandungan pada lidah buaya ini dapat membantu mengembalikan tekstur sel-sel kulit yang sudah rusak dengan menggantikannya dengan sel-sel jaringan rambut baru yang lebih sehat. Cara pengaplikasiiannya juga cukup mudah, potonglah satu batang lidah buaya yang memiliki daging tebal, kemudian belah menjadi dua bagian, lalu ambillah gel atau daging lidah buaya tadi kemudian diusapkan ke rambut dan kulit kepala secara merata dan diamkan selama kurang lebih 20 menit sebelum anda membersihkan rambut.

Teh Hijau

Pada artikel sebelumnya mengenai cara menebalkan rambut, teh hijau juga memiliki khasiat lain seperti dapat mengurangi dan mengatasi rambut rontok serta dapat meningkatkan pertumbuhan rambut yang disebabkan adanya kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Cara pengolahannya anda hanya cukup menyeduh teh hijau dengan air hangat, kemudian di balurkan secara merata ke rambut dan kulit kepala anda yang mengalami kerontokan. Diamkan sampai kandungan tersebut meresap ke dalam akar rambut dalam kurang lebih 1 jam, jika sudah bilas rambut hingga bersih dengan air.

Bawang Putih

Ada beberapa jenis bawang-bawangan seperti bawang merah, bawang putih, bawang hitam dan bawang bombay namun untuk perawatan rambut rontok bawang yang akan kita gunakan adalah bawang putih yang mampu mengatasi dan mengatasi rambut rontok. caranya kita hanya perlu menyediakan beberapa siung bawang putih yang sudah dihaluskan dengan cara diblender, kemudian di balurkan ke kulit kepala sebelum tidur, dan pada keesokan harinya rambut dibilas dengan shampo hingga bersih agar bau dari bawang putih tersebut hilang . Selain dapat mengatasi rambut rontok bawang putih juga sering digunakan sebagai obat sakit gigi yang paling mujarab.

Jahe

Perawatan rambut rontok alami selanjutnya adalah jahe, yang memiliki khasiat untuk mengatasi rambut rontok seperti halnya dengan bawang putih. Atau untuk hasil yang lebih efektif anda dapat mengkombinasikan kedua bahan alami ini menjadi satu. Caranya siapkan bawang putih dan jahe kemudian diblender hingga halus dan olehkan pada rambut anda yang rontok diamkan selama kurang lebih 20 menit, jika sudah bersihkan rambut dengan shampo untuk menghilangkan bau dan memberikan sensasi segar.

Alpukat

Buah yang satu ini sering dikaitkan dengan buah yang dapat menaikkan berat badan namun sebenarnya bukan begitu karena yang membuat berat badan bertambah adalah gula yang di tambahkan pada minuman atau jus alpukat. Karena kandungan pada alpukat seperti protein ini lah yang sangat baik untuk perawatan rambut rontok, jadi bukan hal aneh jika buah ini banyak digunakan sebagai bahan alami untuk creambath atau perawatan wajah. Cara menggunakan buah ini yakni dengan menyiapkan satu buah alpukat yang sudah dihaluskan, kemudian diusapkan ke kulit kepala sampai ke ujung rambut dan diamkan selama 20 menit dan bersihkan rambut dengan shampo yang biasa digunakan.

Post a Comment for "Perawatan Rambut Rontok"