Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Cara Perawatan Rambut Rontok



Tips Cara Perawatan Rambut Rontok Kondisi yang sangat meresahkan dan di hadapi oleh banyak wanita yaitu masalah rambut rontok. Rambut rontok salah satu permasalahan seputar kecantikan yang sering terjadi juga di kalangan. Bahkan semua wanita mengalami masalah rambut rontok, baik pada usia remaja atau pun di usia dewasa. Rambut rontok memang wajar saja terjadi, tetapi apabila rambut rontok terjadi terlalu parah tidak wajar lagi, karena bisa menyebabkan kerusakan pada rambut dan akan menyebabkan volume rambut semakin berkurang secara perlahan lahan. Rambut rontok bisa dialami karena disebabkan oleh perawatan pada rambut tidak di lakukan dengan baik dan teratur maka dari itu akar rambut sangat lemah sehingga tidak mampu untuk menahan rambut yang tumbuh sampai menyebabkan rontoknya rambut dengan mudah. Rambut rontok bisa di mulai dari akarnya, atau juga bisa dari batang rambut, atau rambut yang patah. Setiap orang yang mengalami rambut rontok pasti berbeda beda, tetapi efek yang ditimbulkan sama saja tidak baik bagi kesehatan rambut.

Tips Cara Perawatan Rambut Rontok

Rambut rontok yang parah bisa menyebabkan rambut botak atau pun rambut yang tipis, sehingga volume rambut sangat sedikit, oleh sebab itu tidak bisa mengabaikan kesehatan rambut. Rambut yang rontok bisa terjadi karena disebabkan oleh stress, atau pun karena tidak di rawat dengan baik. oleh karena itu untuk mengembalikan kondisi rambut seperti semula maka ada tips cara perawatan rambut rontok yang dapat di lakukan. Tips cara perawatan rambut rontok secara alami bisa seperti di bawah ini :

  • Mencuci rambut dengan baik, tips cara perawatan rambut rontok pertama yang perlu dilakukan yaitu dengan mencuci rambut. Banyak yang kurang peduli dengan kebersihan rambut karena itu rambut yang kotor akan mudah rontok. Tetapi ada pula yang terlalu rajin mencuci rambut juga karena di lakukan setiap hari maka rambut rontok parah akan dialami. maka dari itu mencuci rambut pun perlu dengan cara yang benar dan tepat sehingga akan membantu untuk menjaga kesehatan rambut. Mencuci rambut yang baik dengan mencucinya setiap dua hari sekali yang baik untuk menjaga kebersihan rambut agar tidak mudah rontok. Tips cara merawat rambut rontok seperti ini bisa di terapkan agar tidak menyebabkan rusaknya rambut.
  • Serum rambut, tips cara perawatan rambut rontok yang kedua juga perlu di lakukan yaitu menggunakan serum. Serum tidak yang di peruntukan pada kulit wajah saja, tetapi untuk kulit kepala juga, karena dengan begitu akan memiliki rambut yang bagus dan juga kuat. Kulit rambut yang di berikan serum akan menghasilkan rambut yang lebih kuat dan bagus sehingga tidak akan mudah rontok. Menggunakan serum bisa setelah mencuci rambut oleh sebab itu gunakan serum rambut secara teratur agar bisa menguatkan akar rambut dan rambut rontok akan teratasi dengan baik jika terus dilakukan dengan baik.
  • Masker rambut, untuk menghentikan rambut yang rontok maka tips cara perawatan rambut rontok yang dapat di lakukan yaitu dengan menggunakan masker rambut. Menggunakan masker rambut hampir sama dengan menggunakan serum, namun apabila menggunakan keduanya baik menggunakan serum dan juga masker rambut akan semakin baik karena memberikan nutrisi rambut dengan baik. masker rambut sama seperti menggunakan masker wajah, dan bisa menggunakan bahan bahan alami juga sehingga akan membantu untuk mengatasi masalah pada rambut.
  • Konsumsi makanan bernutrisi, yang dapat di lakukan juga untuk mengatasi rambut rontok yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak nutrisi. Tips cara perawatan rambut rontok dari dalam yaitu dari makanan. Makanan yang di konsumsi akan membantu untuk menumbuhkan rambut dan menguatkan akar rambut juga, sehingga akar rambut yang kuat tidak akan mudah patah lagi. cara ini juga bukan hanya akan menyehatkan rambut saja tetapi juga menyehatkan kulit tubuh bagian lainnya juga.
  • Perbanyak air putih, tips cara perawatan rambut rontok yang lainnya yaitu dengan memperbanyak konsumsi air putih. mengkonsumsi air putih akan memberikan cairan yang cukup untuk kulit kepala dan akar rambut. Air putih bukan hanya akan menyuburkan rambut saja tetapi juga akan mengatasi rambut rontok juga, oleh karena itu mulai perbanyak konsumsi air putih agar tidak akan menyebabkan rambut rontok parah juga.

Yang perlu dilakukan juga selain tips cara perawatan rambut rontok diatas juga yaitu dengan menghindari berbagai macam hal yang akan menyebabkan rambut rontok parah. yang bisa menyebabkan rambut rontok yang paling umum yaitu karena mengeringkan rambut dengan menggunakan handuk. Kondisi rambut yang basah di gosok dengan menggunakan handuk bertujuan untuk mengeringkan rambut, tetapi hal itu justru akan menyebabkan rambut rontok maka dari itu sebaiknya tidak di lakukan agar tidak akan menyebabkan rambut rontok parah. olahraga yang harus di hindari oleh penderita rambut rontok yaitu olahraga berenang, air kaporit bisa menyebabkan kerusakan pada rambut yang akan menyebabkan rambut rontok jika tidak dilakukan terlalu sering maka dari itu sebaiknya tidak berenang dan pilih olahraga lainnya saja.

Post a Comment for "Tips Cara Perawatan Rambut Rontok"